Senin, 07 Juni 2010

A Big Thing and A Small One

Setiap orang punya hal tertentu dalam hidup mereka. Di antara hal-hal tersebut terdapat sesuatu yang sangat mereka hargai. Ada kalanya dengan sesuatu itu mereka mampu bangkit dan berniat untuk maju demi meraihnya. Namun, ketika tidak mampu meraihnya, ada sebagian yang tetap ingin menggapainya seakan tak ada hal lain yang lebih diinginkan.

Manusia tetaplah manusia. Mereka punya budi pekerti dan juga kecerdasan akal. Bagi mereka yang mau berpikir, ada banyak hal yang kita belum ketahui di dunia ini. Ketika kita tahu suatu hal tidak dapat kita capai tak seharusnya kita putus asa. Karena satu hal yang gagal adalah pemicu kita untuk kesuksesan akan hal yang lain.

Ada kalanya kita merasa hampa ataupun kosong. Dan itu memang sulit untuk dilawan. Namun, tak apalah, anggap saja sebagai bagian dari kehidupan. Karena kita hidup bukan hanya untuk diri kita sendiri. Kita hidup untuk membuat orang di sekitar kita bahagia. Meskipun kita berkorban untuk orang lain, bukanlah itu akan membuat kita lebih paham bagaimana makna kebahagiaan yang sesungguhnya. Ketika kita mampu meraih hal yang diinginkan terkadang kita lupa bagaimana meraihnya. Maka hidup yang seperti itu tidak pantas dikatakan indah dan berarti.

Hidup hanya sekali, namun akan ada banyak orang yang kutemui dalam sekali hidupku ini. Meskipun jatuh itu rasanya sakit, namun tak ada salahnya mencoba terbang setinggi mungkin. Karena ''HIDUP HANYA SEKALI''.

5 komentar:

  1. kalo pun kamu terjatuh, dan saat itu aku ada di sampingmu, aku kan menatihmu berdiri, meski kau menolak dan telah terpuruk, aku akan memaksamu berdiri agar kau bisa menyelesaikan apa yang telah kau mulai sejak awal

    BalasHapus
  2. terima ksih teman-teman, aku juga brharap dapat melakukan hal yang sama, kalau tidak setidaknya aku akan berdoa

    BalasHapus